ePSXe (Enhanced PSX Emulator)

Semua software gratisan yang menurut gue berkualitas akan gue bahas di bagian Bahas Software Freeware. Kali ini gue mau ngebahas emulator playstasion yang diberi nama ePSXe. Sebenarnya software ini bisa dikategorikan software jadul alias jaman dulu alias dah lama banget dan mungkin temen-temen semua udah pada tau. Ini adalah software yang berfungsi sebagai emulator untuk playstation di computer atau PC. Buat kalian yang gak punya PS1, dan nggak bisa membelinya karena terlalu mahal harganya tapi kalian punya computer yang spesifikasinya bisa dibilang lumayan lah, kalian perlu mencoba ePSXe ini. epsxe  Gue menggunakan ePSXe versi 1.6.0 yang mungkin versi terakhir yang dirilis, dan gue rasa ePSXe lah yang paling unggul diantara emulator yang lain. Karena dikomputer gue yang paling sempurna grapichnya, soundnya, ya ini. Gue juga punya emulator yang lain, tapi banyak banget kekurangannya. Mungkin saingannya adalah VGS (virtual game station) yang gak gratisan. Software ini emang cukup sempurna untuk memainkan game2 playstation1 di PC kamu, tapi untuk mendapatkan hasil yang sempurna itu emang gak gampang. Kamu juga harus mendownload plugin-plugin yang oftware ini butuhkan karena saat gue download di internet, gue gak pernah nemuin yang lengkap beserta plugin yang applikasinya butuhin. Gue sempat bingung kenapa applikasinya bisa nggak jalan dikomputer gue. Tapi setelah gue baca2 ternyata mereka tidak menyertakan plugin-pluginnya. So, kalian harus download dan cari sendiri karena segala sesuatu itu gak bisa didapat secara instant, tul gak..?! Jika kalian dan membereskan masalah plugin, mungkin kalian bingung kenapa masih nggak bisa ya… Nah, disinilah letak permasalahan utama software ePSXe. ePSXe selain tidak menyertakan plugin juga ePSXe tidak meyertakan bios yang merupakan mesin utama penggerak ePSXe. Mungkin untuk plugin yang dibutuhkan kalian bisa dengan mudah mendapatkannya di internet. Tapi untuk bios, mungkin kalian akan mendapat sedikit kesulitan untuk mencarinya. Pasalnya, bios yang dibutuhkan ePSXe adalah scph1001.bin atau scph7502.bin yang merupakan copyright by Sony. Tapi bisa gue bantu dengan ngirim email ke gue di hotswaps@gmail.com. Jika kalian merasa tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi http://www.epsxe.comSELAMAT MENCOBA Pesan gue: Hidup PS1SALAM GOMU-GOMU-gaN-

2 comments

  1. tlng bantuin gua dunkz….gua gk tao ni cr a ngemainin game ps ksyngan gua di pc…please ya…please….
    dah biz akl ni….

  2. ganjar-san hontou ni sankyu-!!!

    skarang wa bisa ngambil snapshot video deh, hehehe…

Leave a Reply

